SEO Semantic Strategi: Bagaimana Melakukan SEO di Tahun 2017?

BAB I: Mengelola Konten Audit SEO dan Mengoptimasi Dengan Pencarian Semantic

RankBrain telah mengubah cara kita untuk mengoptimalkan konten website untuk mesin pencari. Idealnya, anda akan perlu untuk belajar bagaimana membaca pikiran pemirsa yang anda targetkan. Tapi dalam kehidupan nyata, anda tidak perlu untuk mengoptimasi situs web anda untuk kata kunci LSI dan petunjuk kontekstual diluar kata kunci yang berdiri sendiri.

Semakin hasil pencarian anda diklik, maka semakin banyak kesempatan mesin pencari akan menghitungnya sebagai kata kunci yang paling relevan untuk dicari. Dalam hal ini, data terstruktur adalah jalan terbaik untuk mendapatkan pembaca potensial anda. Jika situs web anda tidak mobile-friendly di tahun 2017, maka Google tidak akan menjadi teman baik anda dan juga pemirsa yang anda targetkan.

Dengan begitu banyaknya tren SEO dan update dari Google, sulit untuk mengetahui Apa Itu SEO? bagaimana cara untuk memulai SEO dan alat pemasaran digital apa yang dapat membantu dengan tren tersebut. Berhenti menunda lagi dan mulai bekerja dengan tips strategi berikut untuk mengoptimasi konten anda di tahun 2017 ini.

Tingkatkan User Experience situs anda dengan memperbaiki teknis halaman On-Page dan masalah konten SEO

  1. Pastikan anda telah menerapkan rel=canonical tag untuk semua jenis versi duplikat dari situs anda.
  2. Perbaiki semua kode status respon yang salah. Jika anda memiliki kesalahan 404 halaman tidak ditemukan, optimalkan halaman tersebut dengan pilihan navigasi atau gunakan permanen 301 redirects.
  3. Periksa website anda untuk konten terkait seperti duplikat, Meta tags panjang/pendek, tidak adanya atribut ALT, dll.
  4. Naikkan kecepatan halaman anda untuk membuat Google melirik website. Cara paling umum untuk meningkatkan kecepatan website adalah dengan CSS, JavaScript, dan meminimalisasi HTML, Kompres gambar, cache browser leverage, dll.

Kontekstualisasikan Penelitian dan Optimasi Kata Kunci Anda

  1. Mulailah dengan mengumpulkan daftar kata kunci. Mengambil ide-ide dari ebberapa sumber, termasuk keywords suggestions yang mengacu kepada keywords produk anda, sinonim dari pertanyaan yang telah membawa trafik ke website anda, dan pesaing penelitian Semantic.
  2. Gunakan Soovle dan tanyakan ke publik yang merupakan software kaya kunci gratis untuk memperluas halo kata kunci anda. Alat ini sangat mengangumkan dalam memberi ide konten long tail untuk mengoptimasi halaman arahan anda dan posting blog baru anda.
  3. Menjadi penghuni forum di Q&A untuk mempelajari apa yang menjadi pencarian penting anda dan untuk mendapatkan inspirasi untuk jenis konten Q&A.

Tingkatkan keterlibatan pengunjung dan visibilitas konten anda dengan struktur internal link yang tepat

  1. Gunakan anchor texts yang deskriptif di halaman arahan anda (landing pages) dan link ke konten yang relevan dengan halaman internal anda seperti ke topik yang dibahas pada halaman sebelumnya.
  2. Membuat link yang lebih kuat seperti ke halaman home atau halaman hubungi kami (contact us). Itu akan membantu anda untuk meningkatkan visibilitas pencarian halaman anda dan mempercepat pengindexan konten baru anda.
  3. Hindari membangun terlalu banyak link keluar, cegah saja apabila tidak diperlukan. Semakin banyak link yang keluar maka semakin kurang link authority anda.

Tingkatkan SERP website anda dengan mengoptimalkan data tersetruktur website dengan salinan yang lebih relevan dan deskriptif.

  1. Menstrukturkan Q&A ke konten, jelas dan keep it simple. Berbagai fitur jawaban akan memberikan kebebasan dan ruang untuk perabaikan menjadi lebih baik. Beberapa jawaban mengandung skema markup, sehingga menjadi masuk akal untuk mengoptimasi microdata anda.
  2. Tingkatkan cuplikan anda dengan ulasan markup. Tambahkan tinjauan markup menggunakan schema.org
  3. Atur brand anda dengan bantuan optimasi grafik pengetahuan. Diantara banyak grafik pengetahuan, yang paling umum biasanya adalah: nama situs, situs logo dan profil link sosial. Gunakan Schema.org bersamaan dengan profil Google + dan profil Wikipedia untuk mendapatkan visibilitas terbaik dalam pencarian Google.

BAB II: Mengindeks Tampilan Mobile Agar SEO Friendly

Mengingat fakta bahwa di tahun 2017, Google berencana untuk meluncurkan indeks terpisah khusus untuk pencarian mobile yang ada akhirnya akan menjadi salah satu primer. Anda harus mengatur SEO mobile dengan baik.

  1. Mengkonversi halaman website anda ke halaman AMP. Anda bisa melihat panduannya di sini.
  2. Percepat konten website anda. Salah satu karyawan Google secara resmi merekomendasikan bahwa direkomendasikan agar konten halaman anda terbuka dalam waktu di bawah 3 detik.
  3. Membantu pelanggan anda untuk mencapai targetnya dalam jangka waktu tersingkat menggunakan skema markup lokal.

BAB III: Software Pembantu Untuk Meningkatkan dan Membantu Mengukur Performa SEO Anda

Jika anda ingin mendominasi pencarian Google di tahun 2017 ini, maka anda harus belajar bagaimana cara untuk mengatur semua usaha online anda dan memasukkannya ke web SEO dan pada akhirnya anda akan melihat peringkat situs anda terwujud. Anda bisa menggunakan software semantic untuk mengukur dan meningkatkan kinerja SEO Anda di sini.

Baca Juga: Empat Faktor Penting yang Mempengaruhi SEO di Tahun 2017, Menurut Studi SEO

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s